Program EPIC Sale Traveloka Bukukan Lonjakan Pemesanan,

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Traveloka sukses mengelar plan EPIC Sale keenam yang diikuti lebih dari 55.000 mitra dengan total traffic pemesanan yang masuk mencapai hampir 2 kali lipat dibandingkan EPIC Sale di Oktober 2021.

Albert, Co-founder Traveloka mengatakan, terjadi peningkatan pada jumlah pengunjung harian aplikasi Traveloka selama EPIC Sale berlangsung mencapai lebih dari 160 persen dibandingkan EPIC Sale Oktober 2021.

Menurut Albert, produk yang banyak diburu oleh konsumen selama periode EPIC Sale yaitu kategori produk Akomodasi, Tiket Pesawat, dan Xperience.

Baca juga: Yuk Berburu, Ada Diskon Sampai 80 Persen di Traveloka Epic Sale 2022

Albert menjelaskan, software ini diselenggarakan untuk ikut menggairahkan sektor pariwisata Tanah Air pasca pandemi swiring dengan pelonggaran kebijakan pemerintah terhadap perjalanan dan wisata.

Application EPIC Sale yang keenam mulai 31 Mei hingga 6 Juni 2022. Selain trafik pemesanan, peningkatan juga terjadi pada jumlah pengunjung harian aplikasi Traveloka selama EPIC Sale berlangsung yaitu mencapai lebih dari 160 persen dimana beragam penawaran potongan diskon hingga 80 persen untuk berbagai produk dan layanan.

EPIC Sale kali ini dirasa lebih istimewa karena Traveloka makin menegaskan komitmennya sebagai #TemanHidup konsumen untuk #LihatDuniaLagi dan memenuhi aspirasi perjalanan dan gaya hidup sekaligus membantu percepatan pemulihan pariwisata nasional.

Lima destinasi favorit di pogram Epic Sale Traveloka 2022.

Selama periode application terlihat tren peningkatan Staycation sebagai opsi liburan di akhir pekan dan libur sekolah tengah tahun selama periode akhir Juni hingga awal Juli nanti.

Selain itu, penggunaan PayLater tertinggi selama periode EPIC Sale untuk transaksi resort sepanjang semester pertama 2022. Kenaikan juga terjadi pada pembelian asuransi perjalanan sebesar 3 kali lipat dibanding semester kedua 2021.

Baca juga: Gandeng Traveloka-Trans Electronic Media, Singapore Tourism Board Sambut Turis Indonesia ke Singapore

Selain itu, dengan mulai dibukanya perbatasan dan penerbangan internasional, periode EPIC Sale kali ini juga menunjukkan adanya peningkatan minat konsumen terhadap destinasi internasional sebesar 10 kali lipat dibandingkan dengan periode EPIC Sale sebelumnya pada Oktober 2021 dengan negara-negara favorit warga Indonesia termasuk Singapura, Malaysia, dan Thailand.

“EPIC Sale merupakan bentuk komitmen Traveloka untuk menempatkan konsumen sebagai prioritas. Peningkatan pemesanan yang hampir mencapai 2 kali lipat dibanding EPIC Sale Oktober lalu menegaskan EPIC Sale semakin diminati dan dinantikan masyarakat Indonesia. Hal ini menunjukkan semakin tumbuhnya minat masyarakat untuk melakukan perjalanan di tengah semakin terkendalinya situasi dan pelonggaran kebijakan pemerintah,” ungkap Albert, Sabtu (18/6/2022).

Selama 7 hari application EPIC Sale berlangsung, kota Jakarta, Bandung, dan Bali menjadi kota yang paling
diminati untuk produk akomodasi, tiket pesawat, transportasi darat, dan Xperience.

Aktivitas yang paling diminati oleh pengguna selama periode ini adalah staycation, berburu diskon makanan di Traveloka EATS, naik pesawat untuk healing ke Bali dan searching ke Singapura, mengunjungi playground dan taman hiburan bersama anak hingga menikmati pemandangan indah di dalam kereta api yang membawa ke destinasi wisata.

Baca juga: Cara Beli Tiket Bioskop On line, Pesan di TIX ID hingga Traveloka

Dengan memanfaatkan system EPIC Dwell, para mitra memberikan penawaran menarik melalui live streaming di aplikasi. Di akun media sosial Traveloka terjadi kenaikan jumlah viewer hingga dua kali lipat dibandingkan dengan periode EPIC Sale pada Oktober 2021.

About the author: AKDSEO

Related Posts